iluhnuna

Review Buku Is It Bad or Good Habits

1 komentar
review buku is it bad or good habits

Pernahkah kita merenungkan kebiasaan kita sehari-hari? Apakah kebiasaan yang kita lakukan itu sudah termasuk kebiasaan yang baik atau justru buruk.

Karena rutinitas dan kebiasaan yang kita lakukan akan berdampak pada hidup. Kebiasaan yang kita lakukan adalah pengulangan peristiwa yang melibatkan kerja pikiran dan alam bawah sadar.

Itulah ada pepatah yang menyebutkan kita bisa karena terbiasa. Penasaran dengan kebiasaan apa saja yang termasuk baik dan buruk?

Buku Is It Bad or Good Habits karya Sabrina Ara akan mengupas tentang kebiasaan yang melekat pada diri manusia. Inilah review bukunya.

Identitas Buku

Judul: Is It Bad or Good Habits
Tagline: Bagaimana Rutinitas dan Kebiasaan Dapat Memengaruhi Kehidupan
Penulis: Sabrina Ara
Tahun terbit: 2024, cetakan ke-X
Nama penerbit: Syalmahat Publishing
Jumlah halaman: vi, 134 hlm
ISBN: 978-623-97672-23-5
Jenis buku: Non-fiksi
Kategori: Self improvement


Sinopsis Buku Is It Bad or Good Habits

Apakah kamu bisa membedakan rutinitas dan kebiasaan? ternyata keduanya berbeda meski sama-sama kegiatan yang dilakukan secara teratur dan berulang.

Kebiasaan merupakan sesuatu yang dilakukan seseorang secara berulang dan sering kali tanpa disadari. Sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan akan berulang terus menerus dan sulit untuk disadari. 

Misalkan kebiasaan mencuci muka sebelum tidur atau kebiasaan ngopi di pagi hari.

Sementara rutinitas adalah tindakan yang dilakukan dengan pola yang sama dan dengan urutan tertentu. 

Contohnya jika kebiasaan mencuci muka sebelum tidur maka rutinitas yang dilakukan adalah pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka. 

Rutinitas membuat kita lebih hemat waktu, pikiran dan tenaga sebab sudah memiliki urutan aktivitas tanpa perlu bingung melakukan apa lagi.

Rutinitas bisa tersusun atas serangkaian kebiasaan. Sebab itu dengan merubah rutinitas kita bisa membentuk kebiasaan baru yang lebih baik dari sebelumnya. 

Isi Buku

Buku ini terdiri dari tujuh bab yang membahas tentang cara berfikir manusia, proses mengenali diri, mengenal kebiasaan buruk dan merubahnya, mempertahankan kebiasaan baik dan mengulik kebiasaan orang-orang sukses. 

Buku ini pembahasannya dibuat listicle. Seolah punya ciri khas, setelah pembahasan suatu sub bab buku karya Sabrina Ara yang ini juga memiliki daftar yang berisi pertanyaan untuk kamu isi jawabannya sesuai kamu banget.

Seperti untuk mengetahui ketertarikan diri, membuat list keinginan dan tujuan. Sampai alasan kamu memiliki tujuan tersebut. 

Kamu juga akan menemukan kata-kata bijak setiap dimulainya suatu bab. Quote yang bisa memotivasi dan juga sebagai bahan perenungan. 

Isi buku Is It Bad or Good Habits ini mendorong pembaca untuk merenungkan kebiasaannya dan memberi dorongan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik 

Kesanku Pada Buku Ini

Ternyata aku cukup menyukai buku ini. Buku karya Sabrina Ara ini termasuk buku self improvement ringan yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Seperti pada bukunya yang berjudul Rahasia Bersikap Tenang Dalam Kondisi Apa Pun dan buku Slow Living. Penulis memiliki ciri khas dalam setiap karyanya. 

Buku ini juga disertai ilustrasi gambar untuk menyegarkan mata. Pembahasannya juga enak dibaca karena menggunakan list bernomor jadi lebih mudah dipahami.

Karena buku ini tidak terlalu tebal, sangat cocok buat kamu yang tidak punya waktu banyak untuk membaca. Meski sebenarnya kita bisa membangun hobi membaca

Kesimpulan

Review buku Is It Bad or Good Habits karya Sabrina Ara ini berisi tentang cara berfikir manusia, proses mengenali diri, mengenal kebiasaan buruk dan merubahnya, mempertahankan kebiasaan baik dan mengulik kebiasaan orang-orang sukses. 

Dengan 134 halaman, buku ini termasuk buku yag tipis. Sehingga kalian tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan membaca buku ini.  

   

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

1 komentar

  1. Sepertinya buku yang di review sama kakak bakalan jadi salah satu buku yang akan dibaca. Dengan halaman yang masuk kategori sedang tapi bacaannya bakalan menarik menurutku.
    Makasih kak review nya

    BalasHapus

Posting Komentar