iluhnuna

Ulasan Buku Nanti Juga Terbiasa Karya Helo Bagas

Posting Komentar
review buku nanti juga terbiasa helo bagas

Aku mau bertanya. Sebelum membeli buku apa yang teman nuna pilih sampai akhirnya memutuskan membeli buku tersebut?

Pertama kali yang ku lihat adalah judulnya. Namun tidak semua judul yang terlihat menarik memberikan isi yang bagus. 

Setidaknya itulah yang beberapa kali aku alami dengan membeli buku tanpa mengikuti trend atau rekomendasi.

Awalnya aku mengira buku itu adalah rangkaian kata yang ditulis membentuk kalimat. Kalimat kalimat ini berderet membentuk paragraf demi paragraf.

Sampai aku bertemu buku yang berjudul Nanti Juga Terbiasa karya Helo Bagas. Buku yang isinya unik menurutku. Mari kita ulas dari sudut pandang iluhnuna. 

Identitas Buku

Judul: Nanti Juga Terbiasa
Tagline: "Gapapa, Gak Semua Luka Bisa Langsung Sembuh, Kok"
Penulis: Helo Bagas
Tahun terbit: 2023
Nama penerbit: Gradien Mediatama
Jumlah halaman: 164 hlm
ISBN: 978-602-208-288-0
Jenis buku: Non-Fiksi
Kategori: Self Help


Tentang Buku Nanti Juga Terbiasa

Buku ini untuk kamu yang merasa kesepian, sendirian, ditinggalkan dan tidak ada tempat untuk menumpahkan perasaanmu. Buku ini hadir untuk menemani kamu.

Perasaan-perasaan sedih, tidak nyaman mungkin sering kita lewati tanpa ada yang tahu apa yang sedang kita hadapi. Tapi berbagai rasa itulah yang membuat jadi terbiasa. 

Luka yang akan membentuk dan menjadikan kita lebih dewasa dan kuat. Tetaplah hidup dan bertahan jangan menyerah. 

Isi Buku

isi buku nanti juga terbiasa

Buku 164 halaman ini unik menurutku. Sampai aku sendiri berkata "oh, ada ya buku model begini." 

Mungkin aku hanya tahu kalau puisi saja yang bisa membentuk uraian kata-kata singkat dalam satu halaman. Bahkan ada yang satu halaman hanya diisi dengan satu kalimat saja. 

Buku ini terdiri dari lima bagian yang akan menemani kamu saat kamu merasa kesepian, sendirian, ditinggalkan. Aku akan terbiasa dan terakhir bab berjudul Aku & Kamu.

Sebagai gambaran di bab Aku Kesepian, kamu akan ditemani menggalau dengan kata-kata sedih, ngenes begitu lah. Kalau kataku mirip perasaan ABG yang lagi putus cinta.

Bahasa yang digunakan juga santai seperti bahasa chat kepada teman. Jadi buat pecinta kata-kata baku mungkin akan terganggu.

Menurutku buku ini memang diperuntukkan bagi pembaca yang perasaannya tidak baik-baik saja. Buku yang akan menemani perasaan galau dan sedihmu. 

"Aku udah biasa aja, tapi kadang kangen juga." hal 72

Buku yang bisa dihabiskan dalam sekali duduk kalau kataku. Karena memang sesingkat itu isinya. Itulah aku mengatakan kalau buku ini memberikan aku kesan buku yang unik. Ternyata menulis buku seperti kumpulan perasaan begini juga boleh. 

Teman nuna yang ikut penasaran, ternyata preview buku Nanti Juga Terbiasa ini tersedia di google books. Kamu bisa melihat beberapa isi bukunya disana.

Kesimpulan 

Ulasan Buku Nanti Juga Terbiasa adalah buku yang unik. Buku yang berisi kumpulan perasaan sedih dan galau. Sebenarnya perasaan yang memang terbiasa hadir dalam diri setiap orang apalagi ABG.

Buku yang memberiku kesan ternyata ada ya buku seperti ini. Mungkin memang jangkauan bacaanku belum begitu jauh makanya aku baru tahu jenis buku yang seperti ini.

Aku tidak mengatakan buku ini tidak bagus, hanya saja mungkin isi yang disampaikan tidak cocok dengan aku. 

Bukannya aku tidak pernah merasa sedih dan galau, hanya saja kegalauanku di usia sekarang ini bukan seperti yang tergambar dalam buku ini. 


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar