iluhnuna

[Sosok] Alfida Husna Si Blogger Parenting

Posting Komentar
blogger parenting karawang

Gabung dengan beberapa komunitas blog sebenarnya sangat membantu karena kita akan kenal dengan banyak teman sesama blogger atau penulis.

Ternyata makin kesini aku makin menyadari kalau aku bukanlah orang yang bisa dengan mudah akrab dengan orang, dan bukan tipe orang yang bisa bekerja kelompok. Apalagi membuka obrolan dengan orang baru.

Untungnya aku bertemu dengan sosok perempuan ramah yang bersedia membalas pesanku. Kadang kala aku suka sungkan menghubungi orang karena kerap kali dicuekin, diabaikan seolah dianggap tidak penting. 

Sosok itu bernama Alfida Husna. Seorang ibu yang memiliki satu orang putra sangat aktif menulis di blog. Kali ini aku mengajak kalian untuk berkenalan dengannya.

Alfida Husna Seorang Blogger Parenting

Mba Fida, begitulah aku memanggilnya. Perempuan yang asli Karawang ini sangat gemar menulis. Dia pertama kali mengenal blog pada tahun 2011. 

Perkenalan pertama tidaklah membuatnya langsung menjadi seorang blogger seperti sekarang ini. Dia semakin fokus mengisi blognya justru ketika dia resign dari pekerjaannya dan memutuskan sebagai ibu rumah tangga.

profil alfida husna

Alfida adalah ibu yang tidak suka "menganggur." Sebenarnya aku memahami maksud kata mba Fida ini. 

Karena sebagai sesama ibu rumah tangga yang sebenarnya ada saja pekerjaan domestiknya. Tapi ada keinginan juga untuk menyalurkan hobi dan mencari kesibukan lain di luar pekerjaan domestik.

Alfida merupakan seorang sarjana Hukum. Dia pernah bekerja di kantor notaris dan pernah juga merintis bisnis. Sampai akhirnya dia kembali menemukan kebahagiaannya lewat menulis yang dia tuangkan melalui blog.

Sebagai ibu yang sekaligus mendampingi sang anak di rumah, dia menemukan banyak tingkah lucu dan pertumbuhan Aqlan yang membuatnya merasa takjub. Hal itulah yang membuatnya terus bersemangat untuk menulis tentang parenting di blog pribadinya.

Teman nuna bisa membaca tulisannya di alfidahusna.com. Mba Fida membagikan beragam cerita tentang perkembangan anak dan berbagai tips parenting, dan juga inspirasi permainan edukasi yang dia terapkan pada anaknya. 

Mba Fida juga suka menonton drama Korea loh. Saat ini idolanya adalah Byeon Woo Seok. Dia tidak mempunyai idola khusus. Karena idola bergantung pada drama apa yang sedang ditonton. 

Merasakan Manfaat Dari Ngeblog

Terus mengembangkan diri dengan mengikuti beragam kelas bahkan aktif mengikuti tantangan menulis ternyata membuat Alfida merasakan manfaat yang luar bisa.

1. Membuatnya banyak mempunyai teman sefrekuensi dari berbagai daerah yang terus mengajaknya bersemangat dan memotivasinya

2. Lebih mengenali diri sendiri dan tahu apa yang dibutuhkan

3. Bukan hanya belajar menulis tapi juga belajar membuat konten media sosial

4. Sarana mengekspresikan diri

5. Merasakan kerja remote dari rumah bahkan bisa merasakan dibayar dollar. 

Anggota ODOP Batch 11

Kecintaannya pada menulis membuatnya ingin menerbitkan karya yang bisa dimuat di media. Sampai bertemulah dengan komunitas ODOP. 

Menurutnya komunitas ODOP itu unik karena didalamnya ada banyak ragam kegiatan literasi seperti menulis buku, menulis di blog, sampai mengajak kita mengirim karya ke media dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. 

Alfida memantapkan tekad untuk bergabung dan menaklukkan tantangan dan berhasil bergabung komunitas sebagai PJ Odop Blogger Squad.

Menurutnya dengan mengikuti oprec ODOP dia jadi bisa menentukan ritme menulisnya. Dia jadi bisa memperkirakan kapan harus menyelesaikan tulisan, butuh waktu berapa lama, lama editing tulisan dan waktu terbaik untuk menulis. 

Di ODOP dia sangat tertarik untuk mendalami blog dan juga media. Bahkan beberapa tulisannya sudah berhasil di muat di media solopos. 

Ketika aku tanya apakah mempunyai nama pena, Mba Fida dengan santai menjawab bahwa dia belum kepikiran untuk membuat nama pena yang unik dan menjual. Jadi dia masih memakai nama aslinya saja. 

Tips Mengatasi Malas Menulis Ala Alfida Husna

blog alfida husna

Sebagai penulis tentu saja kita sangat akrab dengan yang namanya malas dan bosan. Namun Mba Fida mengatakan bahwa dia sama sekali tidak pernah bosan menulis hanya saja seringnya malas. 

Ketika rasa malas itu datang dia tidak berusaha melawannya. Dia akan mengikuti rasa malas itu dengan me timemelakukan kegiatan di luar menulis blog. Bisa dengan menonton drakor, tidur siang, mengobrol dengan temannya dan tidak lupa jajan. 

Hanya saja yang menjadi perhatian adalah, dia membatasi leha-leha tersebut maksimal 3 hari tidak boleh lebih. Karena jika dibiarkan berlanjut tentu saja ritme menulis akan berantakan.

Kesimpulan

Alfida Husna adalah ibu satu orang anak yang berasal dari Karawang. Saat ini dia fokus menulis di blog sebagai blogger parenting. Dia aktif menulis tentang tumbuh kembang anak, tips dan inspirasi mainan edukasi buat anak. 

Saat ini Alfida Husna adalah anggota dari komunitas odop batch 11. Menulis di blog memberikan manfaat positif baginya. Dia juga memberikan tips mengatasi malas menulis.    


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar